Bendahara UHA Ubud Hotels Association Siap Ngayah

Putu Surya Arysoma

Owner Gangga Experience, Putu Surya Arysoma (28), yang kini aktif sebagai Bendahara Ubud Hotel Association (UHA), siap ngayah sebagai ketua UHA pada periode mendatang. Pemuda yang lahir dan tumbuh di Ubud ini, tepatnya di desa Peliatan, sudah malang melintang di dunia perhotelan. Dibawah bendera Gangga Experience ia mengelola dua properti: Puri Gangga Resort dan hotel Vimala. Tidak mau berhenti disitu iapun membuat gebrakan baru, dan lahirlah Gangga Coffee yang kini sudah berjalan hampir dua tahun. Sebagai entrepreneur muda ia dikenal ramah namun tegas dan teliti dalam menjalankan usahanya.

Melalui organisasi UHA ia terpanggil untuk turut membangun wilayahnya, apalagi Ubud merupakan tanah kelahirannya. Ia sangat berharap wisatawan mancanegara bisa datang lagi, dan kembali bisa menikmati Kopi dan suasana Ubud seperti sediakala.

Ia mengaku bersyukur bisa bergabung di UHA, tempat dimana ia bisa mengeksprsikan idealismenya dalam membangun Ubud. “Dengan bergabung di UHA saya mendapatkan tempat untuk turut berperan pada kemajuan Ubud. Apalagi pada praktiknya nanti kita akan kedepankan kebersamaan, guna menjadikan Ubud sebagai destinasi premier dunia,” paparnya saat ditemui di Gangga Coffee, 27/1/2022.

Putu-Surya-Arysoma

 

Komite UHA

Ia merupakan bagian dari komite UHA, yang kini beranggotakan 110 hotel, sejak 2018 silam. Pengalaman tersebut kian menajamkan nalurinya untuk terlibat lebih jauh dalam membangun Ubud sebagai destinasi premier dunia. Itu pula alasannya kenapa ia siap maju sebagai ketua UHA, dengan ‘agenda’ yang telah dipikirkan secara matang.

Tidak muluk – muluk, Visi beliau fokus membangun UHA yang Solid, dengan mengedepankan kebersamaan untuk pengembangan Ubud sebagai destinasi dunia.

Sedangkan Misinya dirangkum menjadi enam poin penting, yaitu:

  1. Mendorong peningkatan promosi dan penjualan dengan menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder pariwisata Bali
  2. Membangun UHA sebagai asosiasi yang mengedepankan kearifan lokal, dimana UBUD menjadi destinasi unik dan tidak tergantikan
  3. Pengembangan SDM seluruh anggota, dengan menjalin kerjasama dengan pihak pihak di bidang pelatihan dan ketrampilan pariwisata.
  4. Menjembatani UHA dengan Pemerintah Daerah
  5. Menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakan dan asosiasi di gianyar dan bali, untuk percepatan pemulihan pariwisata Bali
  6. Membuat program Eco-tourism di Ubud yang berkelanjutan

Baginya, UHA adalah sebuah asosiasi yang penuh kekeluargaan, dan menjadi wadah untuk mendapatkan informasi terkini. Sebagai penutup, ia kembali menyatakan siap ngayah untuk tujuan bersama yaitu menjadikan Ubud sebagai DESTINASI DUNIA.

 

Sumber : https://suryadewata.com/dipicu-naluri-ngayah-untuk-pengembangan-tanah-kelahiran-bendahara-uha-siap-naik-level/