Tanya Jawab dengan Chat GPT

Trend Chat GPT mungkin sudah mulai digunakan sejak Desember 2022, namun saya sendiri baru memulai nya hari ini. Ya, saat post ini saya tulis, saya baru saja memiliki akun OpenAI yang memiliki fitur Chat GPT.

Bagaimana kenapa bisa muncul Chat GPT ini?

Tulisan ini akan terus saya update, untuk menjadi catatan pribadi dan juga saya share ke teman-teman mengenai Chat GPT.

Tanya Jawab dengan Chat GPT

Sejarah Chat GPT

untuk hal ini, saya belum membaca dan mencari tau. mari kita lewati dahulu…

Apa itu Chat GPT?

ini Jawaban dari Chat GPT.

Chat GPT adalah singkatan dari “Chat Generative Pre-trained Transformer”, yaitu sebuah program komputer yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan teks yang mirip dengan teks yang dihasilkan oleh manusia. Chat GPT didesain untuk berkomunikasi dengan manusia melalui teks, dan dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti chatbot, asisten virtual, dan lain-lain. Program ini menggunakan model Deep Learning yang diberi nama “Generative Pre-trained Transformer” atau GPT, dan dipelajari menggunakan data yang sangat besar untuk dapat menghasilkan teks yang lebih baik dan lebih akurat.

Kenapa saya harus menggunakan Chat GPT?

Chat GPT dapat memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

1. Kemudahan Berkomunikasi: Dengan menggunakan Chat GPT, Anda dapat berkomunikasi dengan program komputer melalui teks dengan cara yang lebih mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi mengisi formulir atau mengakses halaman web yang berbeda untuk mendapatkan informasi atau layanan yang Anda butuhkan.

Read:  Celebingkah Beten Biu, Gumi Linggah Ajak Liu

2. Ketersediaan 24/7: Chat GPT dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, karena program komputer tidak memerlukan istirahat seperti manusia. Anda dapat mengakses Chat GPT untuk mendapatkan informasi atau layanan yang Anda butuhkan kapan saja, bahkan di luar jam kerja.

3. Konsistensi Respon: Chat GPT memberikan respon yang konsisten dan tidak terpengaruh oleh faktor emosi atau situasi yang terjadi di sekitarnya. Ini berarti bahwa pengguna akan selalu mendapatkan jawaban yang sama untuk pertanyaan yang sama, tanpa mempertimbangkan faktor-faktor subjektif yang mungkin memengaruhi manusia.

4. Efisiensi Biaya: Chat GPT dapat membantu mengurangi biaya yang diperlukan untuk menyediakan dukungan pelanggan atau layanan, karena program komputer tidak memerlukan gaji atau insentif seperti manusia. Ini dapat membantu organisasi atau bisnis untuk menghemat biaya operasional dan meningkatkan efisiensi.

Namun, meskipun Chat GPT memiliki keuntungan-keuntungan tersebut, hal itu juga bergantung pada kebutuhan dan tujuan Anda dalam menggunakan program ini. Jika Anda memerlukan dukungan pelanggan atau layanan yang lebih personal dan kompleks, mungkin masih lebih baik untuk berinteraksi dengan manusia.

Canggih Gak?

Jawaban singkat saya, canggih banget. Beberapa kali saya mencoba bertanya dan jawabannya tidak jauh dari hal yang ditanyakan. Untuk memastikan lebih lanjut, tentunya saya bertanya mengenai hal yang saya pahami. Contohnya saya bertanya mengenai Puri Gangga Resort. Detailnya bisa dilihat dibawah ini:

apakah kamu tau Puri Gangga Resort?Oke, ini 98% benar

Lumayan..

Lumayan mengejutkan, seperti dirangkum dari berbagai sumber dan diberikan jawaban singkat. Ya, kan namanya chat bukan artikel. Jadi jawaban nya pendek sesuai dengan hal yang kita tanyakan.

Hal apa yang bisa saya kerjakan dengan Chat GPT?

ini jawaban Chat GPT

Read:  3 Hal Harus Diketahui untuk Pengembangan Bisnis

Chat GPT dapat digunakan untuk berbagai hal, antara lain:

1. Mencari Informasi: Anda dapat menggunakan Chat GPT untuk mencari informasi tentang topik apa pun, seperti sejarah, olahraga, teknologi, atau bahkan acara terbaru. Chat GPT dapat memberikan jawaban yang akurat dan cepat berdasarkan data yang tersedia.

2. Berbelanja: Chat GPT dapat digunakan untuk berbelanja online, dengan cara bertanya tentang produk atau layanan yang Anda butuhkan dan mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda. Beberapa platform e-commerce atau toko online juga telah mengintegrasikan Chat GPT sebagai asisten pembeli.

3. Dukungan Pelanggan: Chat GPT dapat digunakan sebagai asisten dukungan pelanggan, dengan cara memberikan informasi tentang produk atau layanan, menjawab pertanyaan umum, atau mengarahkan pengguna ke sumber informasi yang lebih spesifik.

4. Hiburan: Chat GPT dapat digunakan sebagai sarana hiburan, dengan cara berbincang-bincang atau meminta saran tentang hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Beberapa platform juga menyediakan Chat GPT yang memiliki kemampuan untuk membuat lelucon atau bermain game.

5. Asisten Pribadi: Chat GPT dapat digunakan sebagai asisten pribadi, dengan cara membantu mengingat jadwal, mengatur pengingat, atau bahkan memberikan saran tentang kesehatan atau gaya hidup yang sehat.

Namun, perlu diingat bahwa kemampuan Chat GPT tergantung pada data dan pengetahuan yang tersedia. Jadi, jika Anda ingin menggunakan Chat GPT untuk tujuan tertentu, pastikan untuk memberikan informasi yang jelas dan spesifik tentang kebutuhan Anda.

Berlanjut..

Saya belum berani banyak menulis, tpi mau coba coba dulu. sepertinya akan menarik.

akan bersambung di artikel ini, nanti…

 

Salam

Putu Surya